Cara Menghapus Akun Gmail Di Perangkat Lain – Untuk menghapus atau logout akun Gmail di perangkat lain, baik hilang maupun dijual, bisa dilakukan melalui laptop atau PC dan browser smartphone. Namun pastikan Anda mengingat email dan kata sandi dari akun Gmail yang ada di perangkat. Untuk Menghapus Akun Gmail Di Perangkat Lain, Anda dapat mengikuti beberapa metode di bawah ini.

Hapus Perangkat Yang Terhubung Melalui Browser Komputer

Pertama, Anda mengakses halaman perangkat melalui myaccount.gmail.com/device-activity. Jika Anda belum masuk ke akun Gmail Anda, maka Anda dapat masuk terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih perangkat yang Anda inginkan. Klik ikon tiga titik pada opsi perangkat Anda. Klik Logout untuk keluar. Jika muncul Notifikasi “Tindakan ini akan menghapus akses ke Akun Gmail Anda dari perangkat”. Maka Konfirmasikan dengan Logout, Selesai.

Keluar Dari Akun Gmail Di Perangkat Lain Dari Ponsel Android

Buka menu Setting pada ponsel Android yang Anda miliki. Pilih Gmail atau Gmail Services » Manage your Gmail Account. Pilih Security » scroll ke bawah, pilih Manage Devices. Pilih perangkat terhubung yang Anda inginkan. Klik ikon tiga titik » pilih Logout. Konfirmasi dengan Logout, Selesai. Jika ponsel Android Anda tidak memiliki opsi Layanan Gmail, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi Gmail. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka aplikasi Gmail di ponsel Android Anda. Ketuk ikon tiga garis di bagian atas. Pilih Pengaturan » pilih email Gmail yang Anda gunakan. Pilih Kelola Akun Gmail Anda » pilih tab Keamanan. Gulir ke bawah, pilih Kelola Perangkat. Pilih yang terhubung perangkat yang Anda inginkan. Klik icon tiga titik » pilih Logout. Konfirmasikan dengan Logout, Selesai.

Menghapus Data Pada Perangkat Yang Hilang

caranya yang pertama Buka halaman Find My Device melalui browser yang Anda miliki. Login menggunakan akun Gmail yang terhubung ke perangkat. Klik Hapus Perangkat dan konfirmasikan dengan Hapus Perangkat untuk melakukannya. Dengan begitu, semua data di ponsel akan terhapus, Selesai.

Dengan memilih “Erase Device”, dipastikan semua data yang ada di HP yang hilang akan terhapus, mulai dari foto, video, kontak, data login, aplikasi, dan lainnya. Jika ponsel dalam keadaan offline, maka penghapusan akan dilakukan saat ponsel dalam keadaan online. Anda juga tidak akan dapat lagi menemukan ponsel yang hilang.

Demikian ulasan tentang Cara Menghapus Akun Gmail di Perangkat Lain, semoga bermanfaat.

Sumber :

Slot88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Slot Demo
  • Slot5000
  • gacor88